Belajar bahasa jepang & kehidupan sehari-hari di jepang

Posted by

Belajar Bahasa Jepang & Kehidupan sehari-hari di Jepang”


    Disini adalah tempat untuk belajar bahasa jepang & belajar kehidupan di jepang,mudah-mudahan bisa membantu bagi anda yg berminat untuk belajar bahasa jepang & kehidupan yg sehari-hari di jepang.amien
Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri,saya juga masih dalam tahap belajar bahasa jepang,aliasnya masih belum mahir,tapi saya terus belajar langsung dengan orang-orang jepang yg bekerja bersama dalam satu perusahaan di tempat saya bekerja dan saya juga mengikuti belajar bahasa jepang di KOMINKAN dua kali dalam satu minggu,saya adalah seorang peserta praktek kerja di perusahaan yang ada di Negara jepang untuk mengikuti Program kerjasama antara KEMENAKERTRANS & IM JAPAN selama 3 Tahun,saya mohon doa sahabat semua agar lancar dan sukses mengikuti program ini selama 3tahun,amien..
Tujuan saya adalah untuk sahabatku yang ingin memepelajari bahasa jepang supaya belajar bahasa jepang bersama,mudah-mudahan tempat ini bermanfaat untuk kita semua..


Awalnya kita harus tahu dulu huruf jepang,karena kalau kita tidak tahu huruf jepang dan cara bacanya sama saja bohong,karena tulisan juga berperan penting dalam menguasai bahasa itu sendiri,mari kita mulai,tulisan jepang yang saya ketahui ada tiga macam yaitu Hiragana,Katakana dan Kanji,untuk huruf hiragana dan katakan mungkin kita cepat untuk menghafal dan menguasainya tapi untuk Kanji kita butuh waktu dan pemahaman yg cukup lama baru kita bisa mengusai,disisi lain juga untuk kanji kita harus menguasai pola kalimat dan banyak lagi materi bahasa jepang setidaknya kita harus sudah menguasai setengahnya baru sedikit kita bisa tahu kanji.
sekarang mari kita awali terlebih dahulu dengan belajar Huruf Hiragana.



 
                 HIRAGANA (ひらがな)


(Huruf hidup)
a i u e o
         
ka ki ku ke ko
         
sa shi su se so
         
ta chi tsu te to
         
na ni nu ne no
         
ha hi fu he ho
         
ma mi mu me mo
         
ya   yu   yo
         
ra ri ru re ro
         
wa       (w)o
         
n        

(yoon)

きゃ  きゅ  きょ
kya                  kyu                 kyo

しゃ  しゅ  しょ
sha                  shu                   sho

ちゃ  ちゅ  ちょ
cha                   chu                 cho

にゃ  にゅ  にょ
nya                   nyu                   nyo

ひゃ  ひゅ  ひょ
hya                   hyu                   hyo

みゃ  みゅ  みょ
mya                  myu                  myo

りゃ  りゅ  りょ
rya                  ru                    ryo

ぎゃ  ぎゅ  ぎょ
gya                   gyu                 gyo

じゃ  じゅ  じょ
ja                     ju                    jo

びゃ  びゅ  びょ
bya                   byu                  byo

ぴゃ  ぴゅ  ぴょ
pya                   pyu                  pyo




nah itu huruf hiragana sekedar yang saya tahu mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk belajar untuk sahabatku yang baru mulai belajar bahasa jepang,jika ada kekurangan mohon untuk penambahan dan jika ada kesalahan mohon untuk di benarkan,selanjutnya saya akan tuliskan lagi huruf Katakana dan masih banyak lagi pelajaran tentang bahasa jepang,tunggu pelajaran selanjutnya yah,tetep semangat untuk mencari ilmu dan menggapai mimpi sahabat sekalian..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:38 AM

0 comments:

Post a Comment